Pelatihan Laboratorium Teknik

Untuk mengembangkan kualitas proses belajar mengajar pada Fakultas Teknik diperlukan pelatihan-pelatihan keilmuan yang mendukung dengan berbasis laboratorium, sehingga diperlukan sarana dan prasarana yang menunjang seperti pemenuhan laboratorium pada tingkat program studi. Selain itu hal ini sangat diperlukan guna meningkatkan kapasistas keilmuan dosen, karyawan serta kompetensi lulusan S-1 UWP. Pengembangan laboratorium di tingkat program studi lebih dititikberatkan pada peningkatan kemampuan dosen dan mahasiswa dalam mengembangkan ilmunya khususnya bagi mahasiswa sebagai bekal ketrampilan keilmuan jika telah menyelesaikan program strata S-1. Demikian tujuan dari Program Hibah Pembinaan PTS Universitas Wijaya Putra 2013 (PHP PTS UWP).

Pemenuhan kebutuhan laboratorium Fakultas Teknik yang dilakukan pada kegiatan PHP PTS UWP ditindaklanjuti dengan pelatihan yang dilakukan untuk dosen Fakultas Teknik dan dilanjutkan oleh mahasiswa Fakultas Teknik pada hari Jumat tanggal 5 Desember 2013 bertempat di Ruang Laboratorium Teknik. Trainer yang memandu pelatihan tersebut sangat memahami alat-alat yang pada laboratorium Fakultas Teknik. Metode yang dilakukan dalam kegiatan pelatihan tersebut adalah dengan menerapkan secara langsung alat laboratorium teknik, sehingga para peserta baik dosen maupun mahasiswa menjadi lebih mudah untuk memahaminya. Di akhir pelatihan tersebut trainer memberikan latihan kepada para peserta untuk memastikan pemahaman dari peserta.

Dengan pemenuhan laboratorium teknik ini diharapkan tujuan dari PHP PTS UWP yaitu meningkatkan kualitas proses belajar mengajar dan lulusan mahasiswa khususnya di Fakultas Teknik dapat terwujud dengan optimal.


mersin escort bayan