Pelatihan Alat Laboratorium Sains Dasar

Usulan rancangan pengembangan sebagaimana terelaborasikan dalam program PHP PTS UWP tahun 2013 dibuat rencana Peningkatan Kapasitas Laboraturium Sains Dasar. Dengan program tersebut, di harapkan dapat lebih meningkatkan kualitas proses akademik yang pada akhirnya dapat menghasilkan mutu lulusan sesuai dengan tuntutan perubahan lokal, nasional dan global khususnya pada mahasiswa Fakultas Pertanian. Begitu pula dengan peningkatan kompetensi bagi dosen UWP dalam pelaksanaan Proses Belajar Mengajar perlu lebih ditingkatkan dengan pelaksanan peningkatan intensitas praktikum.
Pada hari Jumat tanggal 5 Desember 2013 telah diadakan pelatihan tentang manfaat, kegunaan dan fungsi dari masing-masing alat pada laboratorium sains dasar oleh Fakultas Pertanian kepada dosen dan dilanjutkan pada mahasiswa. Pelatihan mengenai laboratorium sains dasar tersebut dipandu langsung oleh trainer dari PT Indofarm. Suasana yang dikembangkan pada pelatihan laboratorium sains dasar menjadi sangat menarik karena terjadi proses diskusi yang hangat antara trainer dengan peserta.
Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para dosen pada Fakultas Pertanian dapat mengaplikasikan program pengajaran berbasis Laboratorium Sains Dasar. Sedangkan kepada mahasiswa Fakultas Pertanian diharapkan mampu untuk mengaplikasikan pelatihan alat Laboratorium Sains Dasar yang dikembangkan.